BLANTERWISDOM101

3 Game PC Battle Royale Yang Lebih Menarik Dari PUBG

Sabtu, 23 Juni 2018

3 Game PC Battle Royale Yang Lebih Menarik Dari PUBG. Di antara kalian yang membaca artikel ini pasti sudah tidak asing dengan nama "PUBG" atau kepanjangannya PlayerUnknown's Battlegrounds. Yup, PUBG adalah sebuah game bergenre Battle Royale yang saat ini sangat populer di seluruh dunia karena gameplay yang menarik. Game bergenre Battle Royale di mana ada puluhan atau ratusan player mengumpulkan berbagai senjata dan suplai untuk bertahan hidup dan pemain yang terakhir bertahan hidup menjadi pemenang.

 PUBG mulai dirilis tanggal 20 Desember 2017. Hanya dalam beberapa bulan setelah dirilis, PUBG menjadi game online yang paling banyak dimainkan orang mengalahkan DOTA 2 dan CS:GO (di steam) dengan pemain aktif sebanyak jutaan pemain setiap harinya. Setelah PUBG menjadi populer, banyak developer yang mulai mengembangkan game dengan genre Battle Royale dan gameplay yang serupa dengan PUBG.

 Di artikel ini akan 3 Game PC Battle Royale selain PUBG yang menarik. Di antara game genre Battle Royale, ada beberapa game pc yang tidak kalah serunya dengan PUBG loh. Bahkan ada game dengan genre Battle Royale yang sudah rilis lebih dulu dari PUBG dan beberapa juga ada yang gratis. Kali ini ada beberapa game Battle Royale yang akan dibahas. Jadi game apa sajakah itu? Langsung saja pembahasannya :

1. Fornite Battle Royale
 Related image

 Fortnite adalah sebuah game yang dirilis pada tahun 2017 oleh Epic Games. Awalnya game fortnite merupakan sebuah game bergenre survival di mana player harus bekerja sama untuk mengumpulkan suplai dan bertahan hidup dari zombie yang berkeliaran. Setelah dirilisnya PUBG dalam early access, Epic Games pun tertarik untuk membuat mode Battle Royale pada game Fortnite, dan pada bulan September 2017 Fortnite mode Battle Royale pun dirlis dengan versi standalone (terpisah).

 Gameplay Fortnite Battle Royale sama seperti game bergenre Battle Royale, di mana player harus bertahan hidup dan menjadi orang yang bertahan hidup terakhir. Namun yang membedakan Fortnite dengan game genre Battle Royale adalah grafiknya yang dikatakan beberapa orang bergrafis kartun, dan gameplay yang tidak begitu sulit dan lebih sederhana dari PUBG ini cocok untuk dimainkan oleh pemula. Tentu saja game Fortnite ini gratis dan hal itu membuat game ini menjadi populer dan menyaingi PUBG.

2. Rules of Survival
Image result for rules of survival

 Kalian pasti tidak asing dengan game ini. Yap, Rules of Survival atau biasa disingkat ROS adalah sebuah game bergenre Battle Royale yang dikembangkan oleh NetEase Games dan dirilis pada tahun 2017 versi Smartphone (Android dan iOS). Game ROS langsung menjadi populer karena grafis yang bagus dan gameplay yang sederhana membuat ROS menjadi salah satu game Battle Royale terbaik di Smartphone.

 Game Rules of Survival atau ROS ini juga menawarkan banyak hal seperti grafis yang memukau, tersedianya aksesoris, gameplay Battle Royale yang menampung hingga 120 orang dalam 1 game di mana rata-rata game Battle Royale baik di pc maupun di smartphone hanya mempertandingkan100 orang atau kurang dalam 1game. Karena hal itu ROS menjadi sangat populer bahkan di Indonesia sendiri orang-orang lebih memilih ROS, baiknya lagi ROS tersedia di PC dengan gratis sehingga orang lebih banyak memainkan ROS.

3. H1Z1: King of the Kill (sekarang H1Z1)
Image result for h1z1

 H1Z1 merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Daybreak Game Company yang mulai dirilis pada tahun 2016 sebagai early access dan kemudian pada tahun 2017 dirilis secara umum. Awalnya game H1Z1 merupakan sebuah game bergenre Survival MMO di mana player harus mengumpulkan suplai untuk bertahan hidup dari zombie yang berkeliaran, serigala, beruang dan hal lainnya. Namun pada tahun 2016 Daybreak Game Company membuat proyek baru yaitu H1Z1: Kill off the King dengan genre Battle Royale, yang kemudian pada tahun 2017 proyek H1Z1 dipisah dan H1Z1: Kill of the King diubah menjadi H1Z1 itu sendiri.

 Game H1Z1 sendiri memiliki gameplay yang sama dengan game Batlle Royale pada umumnya. Perbedaannya terletak di jumlah survival yang mencapai 150 pemain dalam 1 game, grafik yang memukau dan settingan yang berbeda dengan game Battle Royale lainnya. H1Z1 di zamannya dulu sangat populer karena gameplay yang ditawarkan begitu menarik. Akan tetapi setelah PUBG dirilis, banyak pemain yang beralih dari H1Z1 ke PUBG yang menyebabkan game H1Z1 menjadi sepi. Hal ini juga disebabkan karena banyaknya update yang tidak disukai pemain dan error yang tidak diperbaiki oleh developer hingga sekarang. 



Itulah 3 Game PC Battle Royale selain PUBG yang menarik. Di antara game Battle Royale yang telah dibahas di atas. Kira-kira game mana yang membuatmu tertarik untuk mencobanya? Sertakan pendapatmu di kolom komentar ya ^^
Share This :

0 komentar