BLANTERWISDOM101

5 Game MOBA PC Yang Tidak Kalah Menarik Dengan Game MOBA Lainnya

Rabu, 04 Juli 2018
Source : steemit.com

 5 Game MOBA PC yang tidak kalah menarik dengan game moba lain. Di antara kalian yang membaca artikel ini pasti tidak asing dengan nama "Mobile Legend". Yap, Mobile Legend merupakan salah satu game yang saat ini sangat populer di Indonesia. Kamu bisa menemui orang yang bermain Mobile Legend entah di jalan atau di pusat perbelanjaan. Itulah salah satu bukti bahwa game Mobile Legend ini memang banyak dimainkan oleh orang di Indonesia.

 Mobile Legend sendiri merupakan salah satu game bergenre MOBA yang populer di Indonesia, bersaing dengan Arena of Valor, VainGlory, DOTA 2 dan LoL. Tetapi tahukah kamu? selain game yang disebut tadi. Masih ada beberapa game bergenre MOBA lainnya yang mungkin namanya terdengar asing tapi gameplay dan grafiknya tidak kalah dengan game MOBA lainnya.
Game apa sajakah itu? langsung saja berikut pembahasannya :

1. Prime World (PW)
Prime World (6)

 Prime World adalah sebuah game yang menggabungkan unsur MOBA dan MMORPG dikembangkan oleh Nival. Game ini berlatar tentang pertarungan antar 2 negara, yaitu the Dokth Imperium dan the Keepers of Adornia. Pertarungan ini bertujuan untuk mengontrol sumber energi yang sudah mulai langka yaitu Prime.

Game ini mulai dirilis pada tanggal 24 Maret 2014 dan tersedia di MacOS dan Windows. Prime World lumayan terkenal di masanya dulu dan mendapatkan berbagai penghargaan seperti PC Best Strategy Game oleh IGN di Electronic Entertainment Expo 2011, Best Russian Game 2012 oleh Igromania, Best Online Game 2012 oleh MMOCult.ru dll. Prime World dikembangkan menggunakan Unity game engine.

2. Strife
Wizards.

 Strife adalah sebuah game MOBA yang dikembangkan oleh S2 Games. Gameplay seperti game MOBA pada umumnya, yaitu dengan tujuan menghancurkan bangunan inti milik lawan. Game ini dikembangkan menggunakan K2 Engine, yang juga digunakan untuk mengembangkan game Heroes of Newerth. Strife tersedia di Linux, OS X dan Windows

Strife mulai dipromosikan pada tanggal 8 Agustus 2013 yang kemudian pada tanggal 22 Februari 2014 memulai sesi Closed Beta. Pada tanggal 29 Agustus 2014 Strife memulai sesi Open Beta dan kemudian pada tanggal 9 April 2015 Strife mulai dipublish di Steam untuk Early Access. Akhirnya pada tanggal 22 Mei 2015 Strife mulai dirilis secara resmi di Steam sebagai free-to-play game.

3. Awesomenauts
Source : awesomenauts.com

 Awesomenauts adalah sebuah game MOBA dengan tampilan grafik 2D yang dikembangkan oleh Ronimo Games. Game ini mencampurkan unsur MOBA dengan 2D platform dan fighting yang membuat Awesomenauts berbeda dengan game MOBA lainnya. Awesomenauts tersedia di Windows, Linux, OS X, Xbox One, PS4, PS3, dan Xbox 360.

 Awesomenauts awalnya diumumkan tersedia di Xbox Live Arcade dan PSN pada tanggal 19 Mei 2011 yang kemudian dirilis pada tanggal 2 Mei 2012. Kemudian game ini diport ke Windows dan dipublish ke Steam pada tanggal 1 Agustus 2012 disusul dengan versi OSX pada tanggal 7 Desember 2012 dan versi Linux pada tanggal 29 Mei 2013. Disusul lagi dengan versi Xbox One dan PS4

4. Heroes of the Storm
Source : unipin.co.id

 Heroes of the Storm merupakan sebuah game MOBA yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Game ini mengangkat hero dari game Blizzard termasuk Warcraft, Diablo, StarCraft, The Lost Vikings, dan Overwatch. Heroes of the Storm mulai dirilis tanggal 2 Juni 2015 dan tersedia di Windows dan MacOS.

Game Heroes of the Storm menyediakan banyak mode, seperti mode Tutorials, Training, Versus A.I. , Quick Match, Unranked, Ranked, Heroes Brawl dan Custom Games. Gameplay dari Heroes of the Storm tidak beda jauh dengan game MOBA lainnya, beberapa sistem di dalam diubah dan grafik dibuat dengan unik.

5. Battlerite
battleriteheader
Source : rockpapershotgun.com

 Battlerite merupakan sebuah game yang mencampur unsur Team Arena Brawler dan MOBA, dikembangkan oleh Stunlock Studios. Versi Early Access dari Battlerite dirilis pada tanggal 20 September 2016 dan terjual sebanyak lebih dari 200 ribu kopi. Kemudian pada tanggal 8 November 2017 Battlerite dirilis secara resmi. Game ini dikembangkan menggunakan engine Unity

 Battlerite sendiri menawarkan gameplay yang lumayan unik, karena menggabungkan unsur Team Arena Brawler dan MOBA. Di game Battlerite tersedia 25 karakter disebut Champions yang dapat dimainkan. Setiap Champhion memiliki skill yang unik seperti yang dapat ditemukan di game LoL dan DOTA 2.

Yak itulah 5 Game MOBA yang tidak kalah menarik dengan game moba lain. Diantara game MOBA yang sudah dibahas di atas, game manakah yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Sertakan pendapatmu di kolom komentar ya ^^




Share This :

0 komentar