BLANTERWISDOM101

Cara Mengubah Password Login Cpanel Dengan Mudah

Kamis, 26 Juli 2018

Terkadang web developer butuh men-onlinekan websitenya agar sempurna.  Untuk itu, kita membutuhkan hosting dan cPanel untuk melakukannya. Dengan adanya cPanel, kita dapat melakukan banyak hal, mulai dari database, FTP, dan lain-lain. Sebelum kita melangkah ke tutorialnya, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu pengertian dari cPanel.

Kenapa mengubah password dibutuhkan? Ya apalagi jika ada yang mengetahui password cPanel sobat, bisa-bisa website sobat hancur karena adanya aktivitas yang mencurigakan. Karena itu, mengubah password sangatlah dibutuhkan pada saat-saat seperti ini. Langsung saja kita ikuti langkah-langkah dibawah ini. 

Apa itu cPanel?

cPanel adalah sebuah control panel web hosting pada Linux yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web. -Wikipedia




Langkah-langkah


#1. Siapkan cPanel sobat

#2. Scroll kebawah, lalu klik "Password & Security"

#3. Masukkan password baru, lalu ulangi password barunya di kolom yang kedua. Masukkan juga password lama (yang sekarang), setelah itu klik "Change your password now"

#4. Selesai!



Penutup

Demikian artikel Cara Mengubah Password Login Cpanel Dengan Mudah. Semoga dengan adanya artikel ini kalian dapat mengubah password cPanel sobat agar lebih aman. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di bawah postingan ini. Terima kasih.
Share This :

0 komentar