BLANTERWISDOM101

8 Fakta Unik Smartphone yang Belum Kamu Ketahui

Sabtu, 14 Juli 2018
Fakta Unik Tentang Smartphone – Smartphon saat ini sudah menjadi benda wajib di bawa kemanapun dan kapanpun. Bukan hanya sebagai perangkat komunikasi, smartohone juga bisa membantu dalam mendukung aktivitasmu menjadi lancar seperti memudahkan dalam mencari informasi di internet.

Jika kita melirik kenyataan mengenai smartphone saat ini pasti lebih terbalik dengan tujuan dari smartphone tersebut dibuat. Namun, fakta atau kenyataan tersebut justru menarik untuk diperbincangkan. Silakan simak artikel berikut ini.

fakta tentang smartphone yang belum banyak diketahui

Fakta Smartphone yang unik dan jarang disadari

1. Sensor Pendeteksi Wajah Semakin Populer

Apakah kamu mempunya smartphone yang sudah mendukung pendeteksi wajah ? Ya kecanggihan teknologi ini membuat kamu tidak perlu susah susah memasukkan pola atau sandi PIN pada saat layar terkunci.

Semakin dewasa ini, banyak smartphone yang dibekali dengan sensor pendeteksi wajah. Hal itu karena banyak pengguna yang lebih memilih smartphone dengan dibekali face detecetor. Dengan sensor ini kamu hanya perlu mendekatkan kamera ke wajah dan otomatis smartphone akan terbuka dari keadaan terkunci.

2. Smartphone lebih banyak untuk Ngegame

Fakta unik smarphone selanjutnya adalah mengenai penggunaan smartphone. Smartphone pada mulanya dibuat agar komunikasi jarak jauh semakin mudah, mencari lokasi juga semakin mudah dan melakukan aktivitas lain jadi semakin mudah.

Tapi saat ini smartphone justru lebih banyak digunakan untuk bermain game. Bahkan ada sebuah survei yang menyebut kan sekitar 49% pengguna smartphone cenderung untuk ngegame.


Untuk 30% pengguna smartphone banyak digunakan untuk aktivitas sosial media seperti Facebook, WA, Instagram dan lain sebagainya. Dan untuk presentase lain digunakan untuk aktivitas seperti jual beli online ataupun bisnis.

3. Sering Membuka Kunci Layar lebih dari 15 kali dalam Sehari

Entah tujuannya apa untuk membuka kunci layar, tapi tanpa sadar banyak pengguna smartphone yang membuka kunci layar lebih dari 15 kali dalam sehari. Bukankah ini kebiasaan unik ? Bahkan untuk seseorang yang bekerja sehari hari dengan menggunakan smartphone cenderung sangat banyak membuka kunci layar dalam sehari mungkin bisa sampai 50 kali.

4. Banyak Malware yang di Tujukan Untuk Android

Ternyata Smartphone berbasis Android mudah terserang malware ataupun serangan virus. Bahkan ada sebuah laporan yang menjelaskan bahwa hampir 98% malware sengaja dibuat utnuk para pengguna Android.

Jadi, bisa dibilang para pengguna Android lah yang paling mudah terserang malware atau virus ini. Berbahaya pastinya, jadi hati hatilah dalam menggunakan Smartphone khususnya Smartphone Android.

5. Lebih Bayak Kepemilikan Smartphone dibanding kepemilikan toilet

Wow, saat ini jumlah kepemilikan smartphone di dunia sudah mencapai 7 miliar orang. Data tersebut adalah dari PBB. Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan kepemilikan toilet pribadi yang hanya 4,5 miliar saja. Jadi, kebanyakan orang lebih memilih memiliki smartphone daripada memiliki toilet pribadi.

6. Lulus Jaringan 4G di Indonesia Berarti Lulus TKDN

Apakah kamu tahu, bahwa untuk bisa menjual smartphone di Indonesia, maka harus lolos ujia TKDN. Peraturan ini dibuat supaya Indonesia tidak mengalami kerugian berat akibat banyaknya konsumen yang membeli smartphone 4G secara bebas dan banyak variannya.

Oleh karena itu, vendor smartphone di pasaran Indonesia harus menggunakan komponen, jasa/pekerja yang berasal dari dalam negeri dalam merakit ponsel. Tujuan nya adalah agar mendapatkan nilai TKDN yang baik dan ponsel bisa dijual  di Indonesia.

Kesimpulan

Fakta unik tentang smartphone tersebut ternyata banyak yang belum menyadarinya. Sehingga bagi kamu membaca artikel ini semoga kamu menjadi lebih tahu mengenai fakta unik smartphone.

Share This :

0 komentar