BLANTERWISDOM101

Script Website Gudang Penyimpanan Barang PHP dan NodeJS Gratis

Selasa, 09 Juli 2019
Halo guys, kali ini saya akan membagikan source code website gudang untuk penyimpanan barang berbasis PHP dan NodeJS. Source code ini saya buat ketika saya ujian akhir semester. Daripada saya simpan di htdocs lebih baik saya share gratis disini.


Script ini dibuat menggunakan framework PHP yaitu Laravel, dan yang satunya lagi menggunakan framework Javascript yaitu ExpressJS. Semuanya menggunakan database MySQL yang sudah disediakan, jadi tinggal diimport saja melalui phpmyadmin.

Website ini menggunakan template yang saya buat sendiri menggunakan bootstrap 4 dan menggunakan icon Font Awesome.

Fitur-fitur yang terdapat dalam script:

  • Kelola Barang
  • Kelola Distributor
  • Kelola Kategori
  • Kelola Peminjaman
  • Kelola Pengguna 
  • Dan lain-lain.

Sebelumnya mohon maaf karena ini script gratisan dan belum masuk tahap production, jadi masih ada beberapa bug / fitur yang masih belum lengkap. Silahkan dikembangkan sendiri jika ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.


Download Link:

Cara Install:

  • Versi PHP Laravel
    1. Buka command prompt
    2. Jalankan command git clone https://github.com/zuramai/simple-inventory-system-laravel.git
    3. cd simple-inventory-system-laravel
    4. composer install
    5. php artisan serve
    6. Import database di phpmyadmin
    7. Setting nama database, username, password di file .env
    8. Selesai!
  • Versi NodeJS
    1. Buka command prompt 
    2. git clone https://github.com/zuramai/inventory-nodejs.git 
    3. cd inventory-nodejs
    4. npm install
    5. Import database di phpmyadmin
    6. Setting nama database di index.js
    7. node index.js
    8. Selesai

Jika sudah bisa dijalankan jangan lupa memberikan Star di repository githubnya yaa. Saya akan sangat mengapresiasi jika kalian memberikan star di repository saya:)

Butuh Jasa Pembuatan Website?

Oh ya, jika kalian butuh jasa pembuatan website seperti ini untuk skripsi/tugas sekolah/project pribadi bisa silahkan chat saya melalui:

Demikian postingan Script Website Gudang Penyimpanan Barang PHP dan NodeJS Gratis. Silahkan tinggalkan komentar jika ingin request script gratis yang lain. Terima kasih.
Share This :

2 komentar